Tips & Tricks

Pemilihan produk sehari-hari dan gaya hidup ternyata menentukan bagaimana dunia kita di masa depan.
Posted on Oct 20, 2016   |   Branding
Belanja yang Tak Sekadar Belanja

Tahukah Anda, bahwa kita bisa ikut menentukan masa depan bumi kita, masa depan anak kita, lingkungan di kemudian hari nanti, dengan cukup memiliki kesadaran dan pemahaman yang baik akan masa depan?

 Dari jumlah populasi perempuan yang lebih banyak dibanding laki-laki di muka bumi ini, para ibu dan calon ibu akan sangat berperan untuk mendidik dan membudayakan hal baik pada anak-anak demi masa depan yang penuh harapan. Salah satunya untuk berbelanja dengan mempertimbangkan lingkungan dan masa depan. Ya, kita bisa berbelanja kebutuhan sehari-hari sekaligus menyiapkan masa depan yang lebih baik. Beberapa hal di bawah ini bisa menjadi pertimbangan setiap kali kita memilih barang yang hendak dibeli: 

-              Memilih produk yang mengambil bahan alami sesedikit mungkin.

-              Hindari berbelanja hal-hal yang tidak penting.

-              Memilih produk yang sampahnya paling sedikit.

-              Memilih produk yang kemasannya paling sedikit, dan bisa dipakai ulang.

-              Memilih produk yang bisa didaur ulang menjadi hal lain yang bermanfaat.

-              Memilih produk yang awet, tahan lama.

-              Membeli barang bekas/rekondisi juga disarankan.

-              Memilih produk yang hemat energi.

 Tak sekadar belanja berwawasan lingkungan, Unilever melalui program kampanye brightFuture ‘Selamat Tinggal Dunia Lama’ ingin menggugah semakin banyak pihak untuk memiliki kesadaran dan kepedulian yang sama serta mulai melakukan tindakan nyata untuk kehidupan yang lebih baik. Menurut Head of Corporate Communications PT Unilever Indonesia Tbk., Maria Dewantini Dwianto, “Pemilihan produk yang digunakan sehari-hari dan gaya hidup konsumen adalah dua hal yang sangat berpengaruh dalam menentukan seperti apa dunia kita di masa yang akan datang. 

Hasil penelitian terbaru Unilever Global menunjukkan bahwa 54% konsumen mau memilih produk yang diproduksi secara bertanggung jawab dan memiliki misi sosial. Selain manfaat, harga, dan kualitas, konsumen menginginkan produk yang membuat mereka merasa ikut terlibat dalam sebuah tujuan yang mulia.”

 Untuk mengajak konsumen berpartisipasi secara langsung, Unilever menggandeng 115 toko Hypermat di 64 kota untuk secara langsung ikut aktif dalam pelaksanaan kampanye ini. Mulai 6 Oktober 2016 hingga 1 November 2016, setiap pembelian produk Unilever tertentu, yakni; Lifebuoy, Pepsodent, Blue band, Domestos, Vixal dan Rinso di Hypermart, konsumen secara otomatis turut mendonasikan Rp. 500,- untuk memperbaiki atau melengkapi fasilitas taman bermain. 

Adapun taman bermain yang akan diperbaiki tersebar di lima kota di Indonesia yaitu; Jakarta, Bandung, Medan, Makassar dan Yogyakarta. Fasilitas yang akan diperbaiki atau dilengkapi mencakup, fasilitas cuci tangan/ tambahan edukasi cara cuci tangan, fasilitas toilet higienis/alat kebersihan, fasilitas bermain dan juga beberapa materi edukasi seperti mengenai nutrisi maupun cara sikat gigi. • PE