Health

Anak-anak cenderung menyukai minuman bersoda karena enak dan menyegarkan.
Posted on Sep 21, 2016   |   Branding
Jangan Beri Anak Minuman Bersoda

Anak-anak cenderung menyukai minuman bersoda karena enak dan menyegarkan. Sebenarnya minuman semacam ini tidak bergizi sama sekali dan justru membahayakan kesehatan. Bila anak Anda menggemari minuman bersoda, berikut beberapa cara menghentikannya:

- Kurangi bertahap. Jika biasanya anak minum soda setiap hari, mulai dikurangi dengan minum hanya 5 hari dalam satu minggu. Minggu berikutnya kurangi lagi hingga 4 hari. Demikian seterusnya selama 6 minggu, sampai ia tidak minum soda sama sekali dalam satu minggu.

- Campur dengan air. Saat anak minta minuman bersoda, tambahkan es atau air. Dengan cara ini, komposisi soda menjadi lebih sedikit.

- Ganti dengan minuman sehat. Sebagai ganti minuman bersoda, selalu sediakan minuman sehat seperti susu kedelai, susu rendah lemak, atau jus buah.

- Biasakan membawa botol berisi air minum saat bepergian. Sehingga tidak ada alasan bagi anak untuk membeli minuman lain.

- Buat variasi dalam air putih yang diminum. Air putih biasa mungkin terasa membosankan bagi sebagian anak. Anda bisa mencampur air minum dengan potongan jeruk, strawberry, atau kiwi, dan menyimpannya di lemari es. Rasa dan tampilan air minum jadi semakin menarik. - (FD)