Citybuzz

Walaupun perempuan identik dengan sosok yang lemah dan sensitif, namun daya juang dan semangat mereka sangat
Posted on Sep 02, 2016   |   Branding
Inspirasi-inspirasi Shahnaz

Walaupun perempuan identik dengan sosok yang lemah dan sensitif, namun daya juang dan semangat mereka sangat besar untuk mewujudkan kehidupan yang lebih baik. Untuk itu Shahnaz Haque meluncurkan ruang digital POJOK Shahnaz sebagai sarana berbagi inspirasi.

 

Sangat bisa dimaklumi bila pengalaman berkarier selama dua decade telah memperkaya pemahaman dan menginspirasi pembawa acara dan bintang iklan Shahnaz Haque. Lebih dari sekadar terinspirasi, Shahnaz yang mengaku tak pandai menulis kemudian meluncurkan ruang digital ‘POJOK Shahnaz’ untuk perempuan Indonesia. Selain sebagai kado ulang tahun ke-44 dari suami, penabuh drum Gilang Ramadhan, ruang digital POJOK Shahnaz ini diharapkannya menjadi ajang berbagi bagi perempuan Indonesia, juga legacy untuk anak-anaknya.

 

Menurut Shahnaz, “Bertemu dengan banyak perempuan hebat di pelosok Nusantara memberikan saya pengalaman dan energi positif tersendiri. Sayang rasanya jika apa yang saya dapatkan hanya diteruskan kepada ketiga puteri kami tanpa diketahui oleh perempuan Indonesia lainnya.” POJOK Shahnaz ini bercerita tentang berbagai hal yang terkait dengan dunia perempuan, seperti: keluarga, anak, relationship, kesehatan, kecantikan, resep makanan, maupun kehidupan sosial lainnya yang bertujuan untuk mengembangkan pengetahuan dirinya.




Dalam peluncurannya kemarin, hadir juga Angkie Yudistia – Difabel Social Entrepreneur, sosok perempuan inspiratif dengan semangat daya juang yang tinggi. “Sebagai seorang difabel dan sosial entrepreneur saya kerap menggunakan sosial media untuk berbagi informasi dan edukasi ke komunitas difabel. Dengan segala keterbatasan yang kami miliki, teknologi sangat membantu mempercepat kami dalam berkarya. Terima kasih dan selamat atas hadirnya POJOK Shahnaz, karena akan memperbesar ruang digital kami - para komunitas difabel untuk menggali lebih banyak informasi khususnya seputar dunia perempuan.”

Praktisi Komunikasi Digital, Ainun Chomsun pun sempat memberikan pandangannya, “Kesenjangan yang signifikan antara laki-laki dan perempuan dalam penggunaan dan penguasaan teknologi membuat banyak perempuan gagap teknologi. Padahal di era sekarang hampir semua kehidupan kita berurusan dengan teknologi, baik dalam hal edukasi, parenting, pekerjaan dan sosial. Perempuan semakin dituntut untuk lebih cerdas dan produktif. Kehadiran POJOK Shahnaz adalah bagian dari cara Shahnaz memberdayakan sesama perempuan dalam kehidupan sehari-hari.”

Jadi mulai sekarang sempatkan untuk menikmati kisah-kisah inspiratif di POJOK Shahnaz melalui:

Youtube : https://www.youtube.com/channel/UCttwEQrjBQqzu-mPdhUgOcw

Facebook: https://www.facebook.com/POJOKshahnaz/

Twitter : https://www.twitter.com/POJOKshahnaz/

Instagram : https://www.instagram.com/POJOKshahnaz/

 • PE