Citybuzz

Berdasarkan data UNICEF sebanyak 2,5 juta anak Indonesia yang seharusnya bersekolah
Posted on Aug 16, 2016   |   Branding
Citizen Day: Dedikasi Waktu & Tenaga untuk Pendidikan Anak

Berdasarkan data UNICEF sebanyak 2,5 juta anak Indonesia yang seharusnya bersekolah, ternyata tidak dapat menikmati pendidikan. Angka itu mencakup 600.000 anak usia Sekolah Dasar dan 1.9 juta anak usia Sekolah Menengah Pertama. Oleh karena itu, hal ini menjadi dasar dari sebuah perusahaan kosmetika internasional, untuk melaksanakan kegiatan Citizen Day, yakni agar bisa memacu anak-anak untuk terus mau mengemban pendidikan yang lebih tinggi.

Citizen Day adalah program satu hari yang khusus diberikan oleh karyawan L’Oréal untuk berhenti sejenak dari pekerjaannya dan mendedikasikan waktu dan tenaga untuk membantu lingkungan sekitar. Tahun ini kualitas manusia menjadi dasar dalam pemilihan tema Citizen Day 2016, dimana anak dan pendidikan menjadi fokus utama. Hal ini dilakukan sebagai bentuk syukur atas pertambahan usia L’Oréal yang mencapai 107 tahun.

“Dunia saat ini adalah dunia yang sangat berbeda dengan dunia beberapa dekade lalu. Perubahan terjadi begitu cepat dalam skala eksponensial yang tidak pernah ditemui dalam sejarah umat manusia sebelumnya. Revolusi teknologi menjadi pendorong lompatan perubahan yang akan berpengaruh pada cara kita hidup, cara kita bekerja, namun yang harus kita pastikan kepada anak-anak bangsa adalah bahwa kita memberikan dukungan sepenuhnya kepada mereka untuk menyiapkan diri meraih kesempatan yang terpampang di hadapannya,” ungkap Umesh Phadke Presiden Direktur L’Oréal Indonesia.

Berlokasi di SDN Karang Tengah 07 Babakanmadang Bogor, diikuti oleh 250 pegawai L’Oréal Indonesia yang berbagi dengan 300 siswa SD dengan latar belakang keluarga yang sederhana, dengan orangtua yang berprofesi sebagai petani atau pedagang di wilayah gunung pancar. Kegiatan yang dilaksanakan di antaranya adalah membantu memperbaiki fasilitas belajar mengajar dan juga memberikan kebahagiaan dan juga ilmu melalui permainan-permainan menarik yang dilakukan secara bersama dengan mereka selama satu hari penuh. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan keseimbangan karakter baik, kepada anak-anak untuk menjadi pemandu dalam menghadapi lingkungan perubahan yang begitu cepat.

“Anak dan pendidikan adalah kunci dalam memajukan bangsa, saya percaya bahwa bangsa yang berhasil dalam berbagai kompetisi di era globalisasi ini ialah jika kualitas manusianya tinggi, oleh karena itu kita wajib untuk memastikan bahwa setiap insan di Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang terbaik sepanjang hidupnya. Saya sangat mengapresiasi L’Oréal Indonesia sebagai perusahaan yang peduli terhadap pendidikan anak, dimana satu hari ini sengaja disiapkan oleh L’Oréal Indonesia untuk berbagi dan menginspirasi anak-anak, dan saya percaya bahwa setiap kegiatan baik  yang kita berikan kepada mereka hari ini akan diingat oleh mereka sepanjang masa,” ungkap Joe Taslim, Brand Ambassador Garnier.
 
“Kegiatan kami hari ini tidak hanya untuk memberikan fasilitas baru untuk sekolah, namun tujuan utama kami adalah untuk menginspirasi anak-anak untuk mau bermimpi dan terus berkarya untuk masa depan, siapapun dan dimanapun lokasi sekolah mereka walaupun diatas gunung seperti hari ini ataupun di tengah gurun pasir, anak-anak memiliki hak yang sama dalam mengemban pendidikan, hal ini merupakan komitmen CSR L’Oréal  untuk terus berkembang bersama dengan masyarakat,” tutup Umesh Phadke, Presiden Direktur L’Oréal  Indonesia (FG)