Citybuzz

‘Analisa Nutrisi’ membantu Ibu untuk menyesuaikan dan menyeimbangkan pola makan anak
Posted on Jul 15, 2016   |   Branding
Yuk Pantau Aktivitas dan Nutrisi Anak!

Sejalan dengan komitmennya untuk terus mensosialiasikan gaya hidup sehat, Nestlé MILO kembali hadir dengan inovasi terbaru bernama MILO Champ Squad, sebuah perangkat pelacak aktivitas dan pemantau asupan makanan agar para ibu dapat terus memonitor kesehatan dan kebugaran anak. Terdiri dari MILO Energy Band yang terhubung dengan aplikasi smartphone MILO Champ ID, MILO Champ Squad didesain untuk mendorong anak, khususnya usia 7-12 tahun, mengadopsi gaya hidup aktif dengan cara yang menyenangkan.  “MILO Champ Squad dilengkapi dengan dua fitur utama yaitu ‘Analisa Nutrisi’ dan ‘Activity Planner’. ‘Analisa Nutrisi’ membantu Ibu untuk menyesuaikan dan menyeimbangkan pola makan anak dengan memberikan informasi kalori, nutrisi, vitamin dan mineral hanya dengan memasukkan agenda makanannya mulai dari sarapan hingga camilan. Berdasarkan asupan makanan ini, MILO Champ Squad dapat memberikan rekomendasi aktivitas fisik yang sebaiknya dilakukan,” jelas  Jeffri Ricardo, Brand Manager Nestlé MILO.

Jeffri Ricardo kemudian menambahkan bagaimana melalui fitur ‘Activity Planner’, anak-anak didorong untuk melakukan aktivitas fisik seperti bermain sepak bola dan lari. Untuk semakin terpacu, mereka dapat mengajak temannya yang juga menggunakan perangkat ini untuk saling berkompetisi dalam tantangan berbentuk permainan maupun olahraga. Mereka juga bisa mengumpulkan special badges ketika sudah berhasil meraih pencapaian-pencapaian tertentu serta berkreasi menciptakan karakter avatar dan bermain dengan augmented reality yang dapat diaktifkan dengan memindai (scan) kemasan MILO.

Sementara itu, Widi Mulia, penyanyi yang juga ibu dari tiga anak, mengakui bagaimana MILO Champ Squad yang telah ia gunakan selama masa liburan sekolah membantunya memantau keseimbangan nutrisi dan aktivitas putranya, Dru (8 tahun). “Berdasarkan analisa nutrisi, Dru dengan tinggi badan 120 cm dan berat 20 kg dengan aktivitas padat harus memperoleh asupan nutrisi minimum 1850 kalori per hari. Dengan MILO Champ Squad, memantau hal ini menjadi mudah karena disuguhkan dengan cara yang menyenangkan, Dru jadi semangat untuk melakukan aktivitas fisik dan mengumpulkan badges,” tuturnya.

MILO Champ Squad akan diperkenalkan kepada masyarakat luas pada acara Champ Squad Run yang diselenggarakan bertepatan dengan MILO Jakarta International 10K pada 24 Juli 2016 mendatang. Champ Squad Run merupakan lomba lari 1,6K yang diikuti oleh anak didampingi orang tua.  “Kami memberikan MILO Energy Band untuk 500 pendaftar pertama Champ Squad Run agar orang tua dan anak mendapatkan pengalaman secara langsung bagaimana MILO Champ Squad dapat membantu memonitor kondisi anak baik dari segi nutrisi maupun aktivitas fisik. Pendaftaran Champ Squad Run sendiri dapat diakses melalui situs www.milo.co.id,” tutup Jeffri Ricardo. (FG)