Citybuzz

Menghabiskan satu jam saja bersama anak dapat meningkatkan kebahagiaan ibu dan ayah secara signifikan,
Posted on May 31, 2016   |   Branding
Waktu Berkualitas Tingkatkan Kebahagiaan Keluarga

Menghabiskan satu jam saja bersama anak dapat meningkatkan kebahagiaan ibu dan ayah secara signifikan, bahkan kebahagiaan ini bisa berlanjut sampai dua minggu kedepan. Menurut survei yang dipaparkan LACTOGROW dalam acara Happy Date With Legendaddy-Happy Winter Land di Mall Kelapa Gading beberapa waktu lalu, Brand Manager LACTAGROW Gusti Kattani Maulani mengatakan, “Data yang didapat dari 300 pengunjung yang hadir di Happy Winterland Jakarta, Surabaya dan Makassar menunjukan bahwa para keluarga yang telah menghabiskan waktu bersama dalam kegiatan tersebut merasa hubungan mereka dengan anak menjadi lebih kuat, kompak dan harmonis.”

Selanjutnya survei juga mengungkapkan bahwa ibu masih menduduki urutan teratas perannya dalam pengasuhan anak, sementara ayah menempati urutan keempat setelah nenek datau kakek dan anggota keluarga lain. Menanggapi hal ini, Psikolog Rini Hildayani, M.Si menjelaskan, “Didalam keluarga , ayah cenderung memiliki waktu bersama anak yang lebih terbatas dibandingkan ibu. Peran pengasuhan anak seperti memandikan, menidurkan, menyuapi dan menemani bermain lebih banyak dilakukan oleh ibu atau pihak lain. Padahal, setelah diberikan kesempatan untuk bermain bersama anak, para ayah, khususnya di Jakarta, menunjukan peningkatan kebahagiaan yang lebih tinggi dibanding ibu. Para ayah merasa hubungannya dengan anak menjadi lebih hangat, serta lebih merasakan kasih sayang dari sang anak.”

Dipenghujung kegiatan Happy Date With Legendaddy – Happy Winter Land, Nestle LACTOGROW berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi bagi orangtua untuk lebih sering menghabiskan waktu berkualitas bersama anak. “Semoga upaya membangun ikatan yang lebih kuat dengan keluarga tidak hanya berhenti di acara Happy Date with Legendaddy-Happy Winter Land. Namun, baik ayah maupun ibu juga senantiasa memupuk kasih sayang dan interaksi dengan anak karena yang penting adalah bagaimana orangtua selalu menyempatkan diri untuk menghabiskan waktu berkualitas dengan sang buah hati, walaupun hanya dengan kegiatan-kegiatan sederhana di rumah, “ tutup Gusti Kattani Maulani. (DL)