Tips & Tricks

Jangan biarkan wajah Anda kusam karena kekurangan tidur
Posted on Jun 20, 2022   |   Branding
Atasi Wajah Kusam Walau Kurang Tidur

Kurangnya waktu tidur bagi para ibu adalah hal yang sering terjadi. Apalagi saat masa-masa awal kelahiran anak, dimana Si Kecil akan sering membangunkan kita tengah malam karena haus, lapar, buang air kecil, buang air besar, atau hal lain yang membuatnya tidak nyaman. Akibat kurang tidur tersebut akan menimbulkan efek wajah yang terlihat kusam dan tidak segar pada wajah.

Berikut ini beberapa tips untuk menghindari wajah kusam dan membuatnya tetap terlihat segar meskipun kurang tidur.

Langkah 1: 

Waktu tidur adalah waktu yang tepat untuk meregenerasi kulit. Maka, selain harus menjaga pola tidur dengan benar, kita juga harus membiasakan hidup bersih. Salah satunya dengan selalu membersihkan wajah sebelum tidur dari sisa-sisa makeup atau debu sehabis beraktivitas dari luar. Jangan sampai Anda tertidur dengan makeup atau debu yang menempel di wajah. Namun jika sudah terlanjur terjadi, maka bersihkan wajah lebih total di pagi harinya.

Langkah 2:

Jika kurang tidur, maka lingkaran di bawah mata pun akan lebih terlihat. Gunakan pelembab mata yang mengandung sunscreen karena produk mata yang mengandung sunscreen tersebut dapat membantu membuat mata terlihat lebih cerah. Kemudian lanjutkan dengan mengaplikasikan concealer dengan yellow-toned yang warnanya lebih terang satu atau dua tingkat dari warna kulit natural kita.

Langkah 3: 

Akibat kurang tidur, tentunya wajah akan menjadi kusam. Gunakan color corrector di area-area wajah tertentu dapat membuat kulit wajah kembali segar. Misalnya, warna ungu untuk di bagian atas tulang pipi, di batang hidung, dan cuping bibir. Cara ini menyamarkan warna kusam dan menciptakan dimensi di wajah. Lalu dikarenakan kulit akan terasa lebih kering dari biasanya maka cukup gunakan makeup ringan, seperti tinted moisturizer. (red)