Health

Buah-buahan menjadi makanan ampuh untuk kesehatan tubuh.
Posted on May 31, 2022   |   Branding
Manfaat Kesehatan dari mengkonsumsi Buah Cherry

Ditengah gempuran makanan siap saji yang tumbuh dimana-mana, kadang kita lupa bahwa makanan pokok dan penting menjadi prioritas untuk kesehatan tubuh. Makanan siap saji memang tidak salah, dalam hal ini, jika ditelusuri lebih jauh lagi yang menjadi masalah adalah pengaturan pola makan kita yang salah. Kerap jika kita sudah memiliki satu makanan atau menu favorit, kita cenderung mengonsumsinya terus-menerus.

Mulai sekarang mari atur pola makan kita dengan baik dengan menghadirkan buah-buahan dalam tiap menu kita. Tentunya bukan sembarang buah, tapi buah super, seperti buah Cherry. 

Memiliki struktur dan ukuran yang kecil, buah Cherry kaya akan manfaat bagi manusia. Buah ini termasuk keluarga Rosaceae yang mencakup buah persik, plum, dan nektarin. Buah mungil berwarna merah menggoda ini sudah dinikmati sebagai salah satu sajian sehat sejak zaman bangsa Romawi kuno.

Buah Cherry memiliki status elite sebagai The Super Fruit. Otomatis buah ini sejajar dengan super fruit lain seperti apel dan jeruk.Tentu saja itu semua dikarenakan kandungan yang dimiliki oleh Cherry. Nutrisi yang terkandung antara lain: vitamin C, kalium, serat, vitamin B, vitamin K, dan magnesium. Di samping banyak mengandung nutrisi phyto, anti radang dan anti oksidan, berbagai riset membuktikan bahwa Cherry juga bermanfaat untuk memperbaiki kualitas tidur manusia, memiliki sat anti-inflamasi dan membantu penyembuhan cidera otot. Malah kandungan vitamin A dalam buah Cherry 19 kali lebih tinggi dibanding blueberry atau strawberry. Riset terakhir menunjukkan bahwa buah Cherry juga dapat mengurangi rasa nyeri dan sakit, terutama yang berhubungan dengan penyakit arthritis dan mengurangi risiko gout alias asam urat. (red)