Tips & Tricks

Keamanan menjadi hal yang paling krusial untuk mobil keluarga. Anda tentu tak ingin hal buruk menimpa keluarga tercinta.
Posted on Jan 09, 2022   |   Branding
Agar Aman, Mobil Keluarga Harus Memiliki Ini

Keamanan menjadi hal yang paling krusial untuk mobil keluarga. Anda tentu tak ingin hal buruk menimpa keluarga tercinta. Inilah faktor keamanan yang perlu diperhatikan dan harus ada dalam mobil Anda.

1. Airbag. Tidak sedikit kecelakaan mobil yang mengakibatkan tewasnya para penumpang akibat kepala yang terbentur bagian mobil. Pilih mobil yang memiliki kantong udara pengaman, yang telah teruji mengurangi resiko benturan.

2. Sabuk Pengaman. Mobil keluarga harus memiliki sabuk pengaman (seat belt) yang lengkap, baik di kursi depan, tengah, maupun belakang. Periksa kualitas dan cara pakainya. Periksa juga apakah sabuk pengaman bisa diatur dan digunakan untuk anak-anak.

3. Sistem Rem. Lengkapi mobil keluarga Anda dengan sistem anti-lock breaking system yang dapat mengunci saat mobil tergelincir, sehingga mobil tetap dalam kondisi yang terkendali.

4. Safety Door dan Window Lock. Pastian mobil dilengkapi dengan alat pengunci pintu dan jendela mobil agar anak-anak selalu terjaga keselamatannya sepanjang jalan.

5. Baby Seat. Kebanyakan orangtua merasa cukup aman dengan memangku sang anak selama berkendara. Padahal cara tersebut sangat beresiko. Hentakan dan benturan mobil bisa membuat tubuh anak terjepit tubuh orang dewasa yang memangkunya. Gunakan kursi khusus untuk bayi di dalam mobil. Bukan hanya aman, bayi pun akan merasa nyaman selama perjalanan. (red)