Health

Banyak yang menyarankan melepas bra saat tidur karena memiliki sejumlah manfaat,
Posted on Dec 08, 2021   |   Branding
Manfaat Tidur tanpa BRA

Banyak yang ahli kesehatan menyarankan melepas bra saat tidur karena memiliki sejumlah manfaat, salah satunya adalah membuat tidur lebih nyaman. Namun, tidak mengenakan bra saat tidur dipercaya memiliki sejumlah manfaat lain. Apa saja? Berikut di antaranya:

 1. Menghindari nyeri payudara Tanpa disadari, terlalu lama memakai bra yang ketat terutama dengan penyangga kawat, dapat menyebabkan rasa sakit pada payudara.

 2. Tidur lebih nyenyak Melepas bra saat tidur membuat sirkulasi darah lancar dan bernapas lega. Tidur pun menjadi semakin nyaman dan bangun pagi dengan semangat.

3. Nyeri haid Tak sedikit saat menjelang dan saat haid perempuan kerap mengalami nyeri payudara. Pemicunya bisa karena terlalu sering pakai bra ketat yang juga berujung bagi risiko berbahaya lainnya. 

4. Kurangi risiko kanker Kerap memakai bra ketat dalam jangka waktu lama berpotensi meningkatkan risiko kanker kelenjar getah bening yang berakhir dengan kanker payudara.

5. Meninggalkan bekas Menggunakan bra ketat dapat menimbulkan bekas garis di area dada, sehingga tak membuat kulit mulus. Lepaskan bra saat tidur agar area payudara lebih leluasa bernapas (red)