Health

Gluten merupakan protein yang terdapat pada tepung terigu. Di dunia ini, terdapat beberapa orang yang memiliki alergi atau kondisi yang mewajibkan mereka untuk melakukan diet gluten free.
Posted on Nov 24, 2021   |   Branding
Diet Sehat Glueten Free

Gluten merupakan protein yang terdapat pada tepung terigu. Di dunia ini, terdapat beberapa orang yang memiliki alergi atau kondisi yang mewajibkan mereka untuk melakukan diet gluten free. Tidak hanya itu, gaya hidup gluten free juga sudah banyak dilakukan oleh masyarakat umum untuk menurunkan berat badan. Buat Anda yang ingin mencoba diet gluten free, berikut ini jadwal makan diet gluten free yang sehat :

Makan Pagi
Saat pagi hari, jika Anda baru pertama kali melakukan gluten free diet, usahakan mengonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi sehingga Anda merasa kenyang lebih lama. Anda bisa mencampurkan pisang, apel dan strawberry yang sudah dipotong, serta yoghurt plain sebagai sarapan.

Makan Siang
Coba konsumsi sayuran segar, atau daging yang dipanggang. Pastikan, panggangannya bersih dari kontaminasi gluten ya! Untuk rasa kenyang lebih lama, ganti nasi putih Anda dengan nasi merah, pantau juga porsinya agar tidak terlalu banyak.

Makan Malam
Ada yang tidak terbiasa makan malam? Sebaiknya tetap isi perut Anda! Namun, jangan mengonsumsi makanan yang terlalu berat di malam hari. Saat menjalani gluten free diet, Anda bisa mencoba mengonsumsi apel yang di taburi dengan cinnamon (kayu manis) di malam hari. 

Snack
JIka Anda terbiasa mengonsumsi biskuit atau roti saat snack, mulai sekarang Cobalah ganti dengan snack yang tidak mengandung tepung terigu. Lihat kandungan snack, biasanya bisa digantikan dengan yang mengandung singkong, tepung beras, tepung almon, tepung kedelai, dan tepung jagung. (red)