Maternity

Bagi ibu yang baru pertama kali mengandung mungkin belum paham benar, apa-apa saja nutrisi yang dibutuhkan tubuh selama kehamilan.
Posted on Nov 23, 2021   |   Branding
Nutrisi yang Cocok Bagi Ibu Hamil

Bagi ibu yang baru pertama kali mengandung mungkin belum paham benar, apa-apa saja nutrisi yang dibutuhkan tubuh selama kehamilan. Berikut kita bahas seputar nutrisi apa saja yang cocok untuk ibu hamil. 

1. Ikan Salmon

Salmon merupakan salah satu makanan yang baik bagi ibu hamil, karena salmon mengandung Omega 3 yang baik bagi perkembangan otak dan mata calon bayi. Selain itu, salmon juga merupakan ikan yang lebih rendah kandungan merkurinya dibandingkan dengan ikan lain. 

2. Telur
Telur juga merupakan sumber protein yang baik bagi perkembangan bayi. Pastikan telur yang dimakan benar–benar matang ya, karena telur setengah matang berbahaya bagi calon bayi dan ibu, karena bisa mengandung bakteri Salmonella.

3. Plain, Low Fat Yoghurt
Butuh cemilan? Plain, low-fat yoghurt bisa menjadi salah satu pilihan bagi para ibu hamil lho! Selain mengandung kalsium yang tinggi, low-fat yoghurt dengan rasa plain juga mengandung protein dan tanpa penambahan gula seperti yoghurt lainnya. Bisa dimakan dengan buah-buahan favorit Anda juga!

4. Bayam
Folat penting dikonsumsi dalam masa awal kehamilan, karena folat bisa membantu mencegah timbulnya masalah di perkembangan otak janin. Bayam merupakan salah satu sayuran dengan kandungan folat yang tinggi. Selain itu, bayam juga mengandung serat, vitamin A, C dan K.

5. Kacang Kacangan
Kita semua pasti tahu kalau kacang-kacangan merupakan sumber yang baik untuk protein dan serat. Konsumsi kacang-kacangan di masa kehamilan, bisa menjadi salah satu pilihan untuk membantu mengatasi konstipasi yang sering dialami ibu hamil.

6. Paprika Merah
Ibu hamil membutuhkan vitamin C untuk membantu pertumbuhan dan perbaikan jaringan tubuh di masa kehamilan. Paprika merah, mengandung vitamin C yang 2x lebih banyak dibandingkan paprika hijau. Selain itu, mengonsumsi paprika merah juga membantu tubuh ibu hamil dalam proses penyerapan zat besi. (red)