Tips & Tricks

Kulit sehat dan bersih merupakan idaman semua wanita. Sayangnya beberapa kebiasaan tertentu tanpa disadari, berdampak pada kecantikan kulit.
Posted on Oct 07, 2021   |   Branding
4 Kebiasaan yang berdampak buruk Pada Wajah

Kulit sehat dan bersih merupakan idaman semua wanita. Sayangnya beberapa kebiasaan tertentu tanpa disadari, berdampak pada kecantikan kulit. Agar kulit tetap terjaga kecantikan dan kesehatannya, hindari kebiasaan berikut:

1. Tidur tanpa membersihkan wajah.

Tidur dengan wajah penuh make-up akan membuat bakteri dan jamur di wajah menempel pada bantal. Bakteri dan jamur tersebut pada akhirnya akan menempel kembali ke wajah saat tidur di waktu berikutnya.

2. Konsumsi kafein yang berlebihan.

Satu sampai dua cangkir kopi setiap hari masih dalam batas toleransi. Lebih dari itu, buruk bagi kulit. Konsumsi kafein yang berlebihan akan menyerap kelembapan kulit. Akibatnya kulit menjadi kering dan cepat keriput.

3. Terlambat makan atau melewatkan jam makan.

Saat seseorang melewatkan jam makan, tubuhnya akan mengambil nutrisi yang tersimpan di kulit untuk mencukupi kebutuhan nutrisi tubuhnya. Akibatnya kulit menjadi kering dan kusam.

4. Tidak mencuci kacamata secara rutin.

Kacamata menempel sepanjang waktu di wajah. Ini artinya kacamata menyerap make- up, minyak, kotoran, bahkan bakteri yang menempel pada wajah. Jika kacamata tidak dibersihkan secara rutin, semua kotoran yang tertempel pada kacamata akan menempel kembali ke wajah. - red