Baby & Kids

Orangtua yang baru memiliki bayi tentu pernah terbangun di tengah malam karena si bayi menangis tanpa sebab.
Posted on Jan 14, 2021   |   Branding
Trik Jitu Menidurkan Bayi Baru Lahir

Orangtua yang baru memiliki bayi tentu pernah terbangun di tengah malam karena si bayi menangis tanpa sebab. Butuh perjuangan khusus bagi orangtua untuk membuat si buah hati tidur nyenyak. Para perawat di bagian kamar bayi adalah sebagian dari orang-orang yang punya trik jitu untuk membuat bayi tertidur lelap. Simak trik dari Christy Brook, perawat di bagian bayi baru lahir di RS anak di Portland, Oregon.

1. Hal yang paling penting adalah mulai dengan tenang dan percaya diri. "Memang sulit untuk bersikap tenang saat bayi rewel, tetapi tak akan berhasil jika orangtua tidak tenang," kata Brook.

2. Tepuk-tepuk punggung bayi dengan irama tertentu yang menyerupai detak jantung. Lakukan dalam tekanan yang tidak terlalu kuat atau terlalu lemah. Tepukan di punggung memberi efek menenangkan dan menjadi pengalih perhatian saat bayi menangis.

3. Sentuhan yang bersifat pengulangan akan memudahkan bayi lebih cepat mengantuk. Sentuhan itu bisa berupa gosokan lembut di dahi atau ujung telinga. Menggosok lembut dahi mereka dengan lembut dan berulang-ulang membuat bayi langsung menutup mata. Makin muda usia bayi, makin efektif. – Red