Health

Rutin menyikat gigi dan berkumur belum menjamin kesehatan mulut dan gigi putra atau putri tercinta.
Posted on Jan 13, 2021   |   Branding
Sayur dan Buah Untuk Mulut dan Gigi Sehat

Rutin menyikat gigi dan berkumur belum menjamin kesehatan mulut dan gigi putra atau putri tercinta.

Rutin menyikat gigi dan berkumur belum menjamin kesehatan mulut dan gigi putra/putri tercinta. Makanan dan minuman manis harus dikurangi, karena gula bisa merusak gigi. Sebagai gantinya, pastikan buah dan sayuran berikut ini ada dalam daftar menu keluarga Anda. Vitamin, mineral dan antioksidan dalam buah dan sayuran yang dikonsumsi juga menjaga dan melindungi gusi.

1. Apel

Apel bagaikan "sikat gigi alami". Makan satu apel setiap hari bisa mengurangi kerusakan gigi. Karena mengunyah apel merangsang gusi, mengurangi bakteri penyebab gigi berlubang, dan meningkatkan aliran air liur yang dapat menetralkan asam sisa makanan di mulut penyebab berbagai masalah gigi. 

2. Keluarga Jeruk

 Vitamin C dalam jeruk berperan penting dalam produksi kolagen untuk membentuk jaringan gusi yang kuat. Asupan vitamin C yang cukup bisa melindungi putra/putri Anda dari sariawan, gusi berdarah, hingga infeksi gusi (periodontitis).

3. Wortel

Sama seperti apel, makan satu batang wortel mentah bisa membantu memperbanyak produksi air liur. Saat produksi air liur meningkat, risiko gigi berlubang ikut berkurang karena air liur membantu membilas asam yang menempel di gigi.

4. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti bayam, brokoli, seledri, dan pokcoy kaya kalsium yang membantu pembentukan enamel gigi. Asam folat dan vitamin B yang terkandung dalam sayuran hijau juga membantu mengurangi peradangan dan mengobati penyakit gusi. - (RED)

 

 

 

 

Instagram