Health

Setiap 18-45 hari sekali, kulit mengalami regenerasi sel kulit mati. Kulit mati yang tak terangkat secara alami akan menumpuk dan menyebabkan kulit wajah kusam dan kering
Posted on Jan 04, 2021   |   Branding
Cara Mudah Rawat Wajah dengan Buah Buahan

Setiap 18-45 hari sekali, kulit mengalami regenerasi sel kulit mati. Kulit mati yang tak terangkat secara alami akan menumpuk dan menyebabkan kulit wajah kusam dan kering. Pergantian kulit terjadi secara alami, namun ada hal-hal yang menjadi penghambat regenerasi kulit. Misalnya penggunaan kosmetik dan paparan sinar matahari berlebih. Untuk mengatasi hal ini, ada cara mudah yang bisa dicoba: Manfaatkan pisang sebagai masker. 

Tak hanya mampu mengangkat sel kulit mati, masker buah pisang juga mampu mengatasi masalah jerawat, komedo dan membuat kulit menjadi lebih kencang. Sediakan 1 buah pisang matang, kupas lalu hancurkan. Campurkan pisang yang sudah dilumatkan dengan 2 sdm madu dan 1 sdm minyak zaitun. Aduk rata hingga membentuk pasta atau masker. Diamkan selama 30 - 60 menit. Oleskan masker pisang di permukaan kulit wajah secara merata, sambil dipijat lembut. Diamkan selama 15 - 30 menit, lalu bilas dengan air hangat. Tepuk-tepuk wajah dengan handuk bersih yang telah dicelupkan ke dalam air es. (red)