Citybuzz

Selama pandemic Covid-19, anak-anak melakukan Pembelajaran Jarak Jauh, dan rata-rata siswa menghabiskan 5 sampai 7 jam belajar secara daring. Agar fokus daring setiap hari, anak harus diberi asupan gizi yang baik.
Posted on Nov 19, 2020   |   Branding
Beri anak Sarapan bergizi di masa Pandemi

Masyarakat pada umumnya berpikir bahwa wanita hamil lebih rentan terkena  covid 19 dibandingkan orang yang tidak sedang hamil, nyatanya hal itu tidak benar. Mengenai hal ini Prof. Dr. dr. Budi Wiweko, SpOG (K),MPH mengatakan, “Belum ada bukti sampai saat ini bahwa Covid-19 teratogenik. Bukti terbaru menunjukkan kemungkinan virus dapat ditularkan secara vertikal, meskipun proporsi kehamilan yang terpengaruh dan signifikansi pada bayi belum dapat ditentukan. Adanya risiko tersebut di atas mengharuskan pelayanan antenatal dan postnatal dilakukan dengan cermat. Ibu hamil harus tetap dimotivasi untuk tetap memantau kehamilannya selama pandemi dengan tetap memperhatikan social distancing.”

Agar anak  fokus pada pembelajaran daring ini, orang tua harus menyediakan dan memahami pentingnya asupan gizi seimbang dan teratur pada anak, yang dimulai dengan sarapan, serta meluangkan waktu untuk mengajak anak-anak mempunyai gaya hidup sehat dan aktif, guna membantu mereka fokus serta bersemangat selama belajar.

Melihat hal ini dan sejalan dengan komitmen Nestlé untuk membantu 50 juta anak menjalani hidup lebih sehat, Nestlé Breakfast Cereals (NBC) menghadirkan KOKO KRUNCH Nutrismarta yang mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak-anak, dan menjadikan sarapan sebagai momen yang menyenangkan.


“KOKO KRUNCH Nutrismarta adalah salah satu wujud nyata komitmen Nestlé untuk membantu anak-anak di Indonesia menjalani kebiasaan hidup yang lebih sehat. KOKO KRUNCH Nutrismarta mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi untuk membantu orang tua dalam menyediakan sarapan yang membantu memenuhi kebutuhan gizi seimbang anak. Di samping itu, kami juga ingin mengajak anak-anak Indonesia menjalankan gaya hidup sehat dan aktif dengan menghadirkan KOKO Dance. Gerakan dance yang dipandu KOKO Koala bisa dilakukan di sela-sela waktu istirahat agar anak-anak tetap gembira dan semangat menjalani kegiatan belajar,” jelas  Alaa Shaaban, Business Executive Officer Nestlé Breakfast Cereals Indonesia.


Ahli gizi Dr.Rita Ramayulis DCN, M.Kes juga menjelaskan, “Salah satu sumber gizi yang penting adalah serealia utuh, karena serealia utuh masih memiliki keseluruhan tiga lapisan (kulit, endosperma, dan inti)  yang mengandung lebih banyak serat, vitamin B, karbohidrat dan protein. Vitamin B dan zat besi juga berperan penting dalam membantu mengoptimalkan fungsi organ dan jaringan tubuh anak, karenanya sangat dianjurkan untuk diberikan dalam menu makanan dan minuman sehari-hari pada anak. Kombinasi vitamin B (B2, B3, B6, B9) membantu proses metabolisme energi sedangkan zat besi merupakan komponen hemoglobin yang membawa oksigen dan zat gizi ke seluruh tubuh termasuk otak.”


Selain itu dalam kesempatan yang sama, Donna Agnesia, suami dari Darius Sinathrya mengatakan, “Tidak mudah bagi saya untuk membagi waktu antara melakukan work from home sekaligus menemani tiga anak belajar dari rumah. Kegiatan Pembelajaran Jarak Jauh selama pandemi cukup menyita energi dan konsentrasi anak-anak, sehingga saya merasa perlu untuk mempersiapkan asupan zat gizi yang seimbang terutama saat sarapan untuk mengawali hari dengan semangat. Namun, saya tidak khawatir karena dengan KOKO KRUNCH saya dapat menyiapkan sarapan secara praktis dengan rasa lezat yang disukai anak-anak.


“Kami percaya akan kebaikan gandum utuh, dan percaya akan kebaikan sarapan untuk keluarga Indonesia. Kami berharap KOKO KRUNCH Nutrismarta yang mengandung gandum utuh, kombinasi vitamin B dan zat besi dapat membantu memenuhi kebutuhan gizi pada saat sarapan. Sarapan dengan gizi seimbang dapat mendukung anak bersemangat dan siap belajar dari rumah, KOKO KRUNCH Nutrismarta mempermudah orangtua dalam memberikan sarapan untuk membantu menceriakan hari anaknya tutup Alaa. (red)