Baby & Kids

Ketahui cara mencuci baju bayi yang tepat untuk menghindari alergi pada kulitnya
Posted on May 16, 2019   |   Branding
Tips Mencuci Pakaian Bayi

Memilih baby clothes, pastinya gampang-gampang susah. Pasalnya, Anda harus ekstra teliti memilih jenis kain yang nyaman untuk buah hati, apalagi jika Si Kecil memiliki kulit yang sensitif.  Selain harus pintar dalam memilih jenis bahan atau kain yang tepat, para orangtua juga harus paham bagaimana cara merawat dan menjaga pakaian buah hatinya supaya tidak menimbulkan alergi akibat bahan kimia yang berasal dari detergent pada pakaian anak Anda. 

Berikut Tips Mencuci Baby Clothes untuk Anda :

1.Pilih deterjen khusus bayi

Option ini bisa segera digunakan pada orangtua jika memang melihat tanda-tanda alergi pada kulit Si Kecil setelah memakai pakaian yang baru saja dicuci dengan detergent umum. Namun, jika anak Anda tidak menunjukkan reaksi alergi, tidak masalah jika memakai deterjen biasa.

2.Hindari pemakaian softener atau pelembut pakaian

Ada baiknya jjika menghindari pemakain softener dalam proses mencuci pakain anak. pasalnya, pada softener mengandung pewangi yang bisa menimbulkan alergi pada kulit anak. untuk itu, perlu dilakukan uji coba pada sehelai baby clothes anak Anda.

3.Hindari Pemutih

Bahan pemutih untuk pakaian bayi, sebisa mungkin dihindari karena selain bisa menybabkan iritasi kulit, dikhawatirkan  dapat menyebabkan penyakit kulit pada Si Kecil. 

4. Pakaian yang boleh dicampur vs tidak boleh dicampur

Jika mencampur cucian pakaian bayi dengan pakaian seluruh anggota keluarga tidak akan mengiritasi kulit bayi, sekalipun jika bayi Anda memiliki alergi, eksim, atopic dermatitis atau kulit sensitif. Dan satu-satunya pakaian bayi yang harus dipisahkan dari cucian lainnya adalah popok (karena sifat kandungan deterjen dapat menyebabkan ruam popok). (red)

foto: consumerreports.org