Citybuzz

Di era modernisasi sekarang ini, kawin cerai semakin kerap terjadi. Sedih memang, tapi itulah faktanya.
Posted on Feb 24, 2017   |   Branding
Peluncuran Filosofi Kue Pancong

Di era modernisasi sekarang ini, fakta kawin cerai semakin kerap terjadi. Sedih memang, tapi itulah faktanya. Melihat hal ini, Diany Pranata, Editor in Chief, sekaligus pemilik majalah Bella Donna The Wedding, termotivasi untuk berbagi kiat akan pentingnya menjaga nilai-nilai keutuhan keluarga demi tercapainya pernikahan yang langgeng dalam wujud buku. 

Berjudul Filosofi Kue Pancong, yang diluncurkan pada akhir Februari lalu, Diany berusaha mengingatkan kembali sakralnya sebuah pernikahan. “Perceraian tidak hanya melibatkan dua pribadi, namun juga keluarga besar. Terlebih bagi anak-anak, buah pernikahan, sebagai pribadi polos yang seringkali justru dijadikan alasan bercerai dengan dalih ‘demi kebaikan anak-anak;” ujar Diany yang telah ‘membidani’ pernikahan 798 pernikahan, dari usaha wedding organizer yang dimilikinya. 

Buku Filosofi Kue Pancong ini merupakan wujud kepedulian Diany Pranata akan masa depan anak bangsa. “Bayangkan, dari 100% masalah narkoba, sebanyak 99%-nya disebabkan karena adanya masalah dalam rumah tangga,” demikian papar Diany yang saat ini juga menjadi marriage counselor (coach). Apapun alasannya, anak-anak akan selalu menjadi korban dari perceraian. Padahal merekalah generasi penerus bangsa. Tentunya kita tidak ingin bangsa ini bertumbuh dari generasi yang penuh dengan pribadi yang terluka.  

Filosofi Kue Pancong sendiri terbagi dalam dua seri. Dalam seri pertama, Diany membagikan pengalaman-pengalaman pribadinya maupun penglaman orang lain yang kerap ia temui. Memuat penuturan tentang nilai-nilai yang diajarkan dan ditanamkan oleh kedua orangtuanya, maupun pengalaman kehidupan sosialnya sendiri. Sementara dalam buku seri ke dua-nya yang masih memiliki benang merah dengan yang pertama, lebih berisi sharing tips-tips pengalaman ibu dua anak ini tentang seputar kehidupan rumah tangga dan keluarga. 

Dalam acara peluncuran kedua buku yang bertempat di Rumah Imam Bonjol, Menteng, tersebut, hadir beberapa orang yang membagikan kisah pernikahan mereka, serta hadir pula pasangan selebriti yang awet pernikahannya hingga kini, yakni Dwiki Dharmawan dan Ita Purnamasari yang turut membagikan kiat langgenggnya pernikahan mereka.  (RR)