Citybuzz

Tahun 2017, menandai sebelas tahun OLX (Online Exchange) berada di Indonesia
Posted on Feb 07, 2017   |   Branding
Gairah Bisnis Online Di Indonesia

Tahun 2017, menandai sebelas tahun OLX (Online Exchange) berada di Indonesia. OLX membangun bisnisnya untuk memberikan kemudahan bagi individu yang ingin menjual barang yang sudah tidak lagi digunakan, dengan cepat. Selama itu pula, bisnis OLX terus tumbuh dan berkembang.  "Sepanjang tahun 2016, setiap bulannya OLX telah membantu 1.4 juta transaksi melalui platform-nya, dengan nilai transaksi mencapai Rp31 Triliun," Daniel Tumiwa, Chief Executive Officer OLX Indonesia, memberikan keterangan. "Dibandingkan dengan beberapa tahun lalu, angka tersebut meningkat drastis. Ini membuktikan, bisnis yang kami bangun terus berkembang," tambahnya.

Perkembangan bisnis OLX, merupakan salah satu refleksi kondisi pasar e-commerce Indonesia. Riset yang diprakarsai oleh Asosisasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat, terdapat 132 juta orang, di Indonesia, yang sudah terpapar oleh internet. Bahkan, menurut catatan riset terbaru APJII di tahun 2016 tersebut, 63,5% atau 84,2 juta orang telah memanfaatkan internet untuk melakukan transaksi online.  Hasil riset tersebut memperlihatkan bahwa masyarakat Indonesia mulai familiar dengan internet, baik melakukan browsing, berinteraksi melalui media sosial, dan jual-beli online. Semakin hari, jumlah masyarakat yang memanfaatkan internet dalam kehidupan sehari-harinya, semakin bertambah. "Kita telah memasuki masa di mana kondisi pasar e-commerce sudah mulai terbaca dengan jelas," Daniel Tumiwa menjelaskan.

OLX Versi Baru

Selama enam bulan lalu, tim OLX disibukkan dengan sebuah proyek besar, The All New OLX. Semua kegiatan staf OLX ditujukan untuk mengembangkan sebuah platform yang dapat menyasar masyarakat mobile. "Pertengahan tahun lalu, kami memutuskan untuk berubah," ujar Daniel. "Perubahan ini tentunya dilakukan untuk kemajuan bisnis OLX, dan memberikan manfaat maksimal kepada para pengguna, baik lama dan baru."