Hidup Sehat itu Banyak Untungnya!

Tips & Tricks - 27 Oct 2019

Semua orang tahu betapa pentingnya kesehatan. Namun, apakah kita pernah berpikir kalau kesehatan terkait erat dengan kekayaan? Kesehatan adalah investasi. Tidak peduli berapa banyak uang yang kita miliki, jika kesehatan kita buruk, maka uang tidak akan ada harganya lagi.  Ada sejumlah manfaat yang bisa diperoleh dengan menjalani gaya hidup sehat: 

• Hidup yang Berkualitas

Tak seorangpun ingin menghabiskan sisa hidupnya dengan terbaring lemah, tak berdaya, tak bisa bermain dengan cucu-cucunya. Orang yang sehat tidak hanya panjang umur, tapi ia benar-benar bisa menikmati hidupnya di masa pensiun.

• Lebih Produktif dalam Bekerja

Orang yang sehat jarang absen atau tidak masuk kerja. Mereka lebih berenergi dan sangat produktif ketimbang orang yang sering sakit-sakitan. Karenanya, kemungkinan mereka untuk mendapatkan promosi atau kenaikan gaji lebih besar ketimbang yang sering absen.

• Meningkatkan Kepercayaan Diri

Tubuh yang sehat dan bugar membuat penampilan Anda terlihat lebih menarik. Dengan kulit yang halus bercahaya serta bentuk tubuh yang indah, Anda akan jauh lebih percaya diri dalam hal apapun.

• Menghemat Biaya Kesehatan 

Orang yang sehat jarang terserang penyakit. Artinya mereka jarang berkunjung ke dokter dan itu berarti menghemat biaya medis. 

• Menghemat Biaya Asuransi

Orang yang kesehatannya prima membayar premi lebih rendah untuk asuransi, dibandingkan dengan perokok dan orang-orang penderita obesitas. (red)