Meraih Bahagia dengan Cara Sederhana

Tips & Tricks - 09 Sep 2019

Semua orang pastinya mendambakan kebahagiaan. Dan masih banyak orang yang berpikir, hal-­hal yang berkenaan dengan materi lebih bisa memberikan kebahagiaan. 

Padahal, cara kecil dan sederhana pun bisa membuat kita merasa bahagia. Coba deh tips berikut ini dan buktikan sendiri!


Bangun lebih awal

Bangun  pagi sebelum matahari terbit sangat baik bagi kesehatan,  membuat pikiran lebih segar dan bisa mengurangi stress. Menyaksikan cahaya matahari di ufuk timur bisa menjadi kenikmatan tersendiri. Mengawali hari dengan menyaksikan keindahan akan menjadikan hari kita lebih bahagia.


Tertawa

Tertawa atau tersenyum bisa membuat seseorang merasa bahagia? Ya, karena tertawa atau tersenyum bisa menurunkan produksi hormon kortisol, epinephrine dan dopac, yang berkaitan dengan respon terhadap stress. Hasilnya, terjadi penurunan tingkat stress, depresi, kecemasan, dan duka yang mendalam. Cobalah mencari tontonan atau bacaan yang bisa membuat kita tertawa lepas. Ternyata menjadi bahagia itu mudah ya!


Mengenang saat­-saat jatuh cinta

Mengingat kencan pertama, mengenang awal­awal kita jatuh cinta pada pasangan bisa membuat kita tersenyum­senyum sendiri. Otomatis hal tersebut membuat kita merasa bahagia.


Berbagi dengan sesama

Dengan berbagi, akan membentuk sebuah keikhlasan dalam jiwa kita. Dengan jiwa yang penuh keikhlasan, kebahagiaan akan datang dengan sendirinya, karena kita tidak menghitung untung ­rugi apa yang telah kita berikan pada orang lain. Cobalah untuk menemui orang-­orang yang tidak seberuntung kita. Cari tahu tentang kehidupan mereka dan berbagilah. Jangan lupa untuk mengajak Si Kecil ikut serta, untuk mengajarkan kepadanya arti berbagi. Percayalah, dengan melakukan hal tersebut kita pasti akan bersyukur dengan keadaan diri kita sekarang.


Membuat variasi hidup

Perubahan sekecil apapun bisa menggembirakan hati kita. Cobalah mengganti channel radio atau tv, membeli majalah yang berbeda, mencoba makanan baru bersama keluarga, atau mengubah jalur  menuju rumah. Kita akan terkejut betapa banyak perubahan yang kita rasakan.


Menyerahkan hidup kepada Sang Pencipta

Tuhan adalah sumber kebahagiaan. Kalau ingin bahagia berarti kita harus menyerahkan hidup kita kepada sumber kebahagiaan abadi. (red)

Foto: i.huffpost.com