Yuk Ke Festival Kebutuhan Ibu, Bayi dan Anak-Anak terbesar di Indonesia!

Citybuzz - 21 Nov 2019

Seiring dengan peningkatan jumlah kelahiran bayi di Indonesia yang setiap tahunnya terdapat kurang lebih 4 juta kelahiran, hal ini membawa kepada meningkatnya kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak. Peningkatan kebutuhan ini pun disertai dengan semakin banyak inovasi, desain dan teknologi yang membuat produk-produk kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak semakin kian beragam.

Guna mendukung pertumbuhan pesat tersebut, Reed Panorama Exhibitons (RPE) bersama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) sebagai salah satu penyedia jasa perbankan terkemuka di Indonesia, serta didukung penuh oleh Asosiasi Importir Mainan Indonesia (AIMI) dan Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI) dan berbagai komunitas ibu hamil, bayi dan anak-anak, menghadirkan festival akhir tahun kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak yang diikuti oleh pelaku usaha dari industri kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak, mainan, tekhnologi edukasi dan juga praktisi di bidangnya di dalam satu ekosistem pameran IMBEX 2019 – Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo.

Tidak hanya mengeruk keuntungan semata, IMBEX 2019 juga menghadirkan berbagai program edukasi yang dikemas dalam bentuk talkshow, seminar dan program fun stage. Anak-anak juga dapat sekaligus bermain dan mengembangkan potensi melalui serangkaian acara yang diadakan di setiap program fun stage dan ataupun meluangkan waktu di area playground yang sudah disediakan.

“Yang berbeda dari IMBEX 2019 tahun ini adalah kita mempunyai program WISH (Wujudkan Impian Satu Harapan) – program baru yang dijalankan di Mommy n’ Me 2019 untuk bisa mewujudkan satu impian dari para peserta yang beruntung yang sudah berpartisipasi dalam sharing harapan mereka yang dimasukkan ke dalam sumur harapan dalam acara Mommy n’ Me di bulan Juni lalu – kita sangat terkejut melihat antusias para peserta dan di IMBEX 2019 ini, mengingat ini adalah program baru. Tahun ini, kita mewujudkan 1 dari kurang lebih 4000 harapan yang sudah dharapkan kepada kami”, tambah Maria Achti – Project Director IMBEX 2019.


Tidak hanya untuk mencari produk pakaian, peralatan makan, informasi tumbuh kembang anak, ataupun perlengkapan penunjang lainnya, IMBEX 2019 akan menjadi satu ekosistem lengkap untuk para pelaku Bisnis di bidang industri mainan bayi dan anak-anak dan sektor pendukungnya yang sedang mencari mitra, pelanggan dari jasa pembuat mainan lokal. Di edisi tahun ke-11 nya, IMBEX 2019 akan hadir lebih meriah, seru dan menarik.

“Pameran IMBEX 2019 adalah merupakan wadah bagi kami untuk dapat mempromosikan barang-barang buatan Indonesia yang tak kalah bersaing dengan produk buatan luar negeri (mainan dengan standar SNI). Dalam pameran ini para distributor yang biasanya mengimport produk yang sudah ada produsennya di Indonesia, dapat mengalihkan ke produsen lokal. Dengan demikian kita turut membantu pemerintah yang menginginkan penggunaan produk dalam negeri diperbanyak”, ucap Winata – Chief of Wooden Toys Division dari Asosiasi Pengusaha Mainan Indonesia (APMI).

 

Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), pameran ini diharapkan dapat menyediakan kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak terlengkap di Indonesia dalam penghujung tahun 2019. Pameran festival akhir tahun ini akan menghadirkan lebih dari 500 merek dari kurang lebih 300 perusahaan diatas area sebesar 14,000 sqm dan diikuti oleh empat negara: Indonesia, Jepang, Korea dan China.

 

“IMBEX 2019 ditargetkan bisa menarik antusiasme pengunjung lebih dari 40 ribu orang atau meningkat 10 persen dari tahun lalu – hal ini sejalan dengan meningkatnya teknologi yang terjadi di era saat ini, sehingga meningkatnya pengetahuan para orang tua dan ibu hamil guna memenuhi kebutuhan dan memberikan yang terbaik bagi bayi dan anak-anak yang merupakan generasi penerus bangsa Indonesia” ujar Steven Chwee – General Manager Reed Panorama Exhibitions (RPE).

Untuk diketahui Festival akhir tahun kebutuhan ibu hamil, bayi dan anak-anak, IMBEX 2019 – Indonesia Maternity, Baby & Kids Expo akan berlangsung pada tanggal 29 November – 1 Desember 2019 bertempat di Hall A, B dan Ruang Cendrawasih, Jakarta Convention Center (JCC). Pameran ini akan dibuka dari pukul 10 pagi higga pukul 8 malam. (red)