Cara Menjaga Kesegaran Makanan Lebih Lama

Citybuzz - 15 Jun 2017

Tradisi silaturahmi saat Lebaran merupakan momen berkesan bagi masyarakat di Indonesia dan seringkali diramaikan dengan berbagi makanan tradisi keluarga. Menjelang momen ini, biasanya asisten rumah tangga telah cuti, dan membawa konsekuensi tersendiri bagi masyarakat salah satunya adalah tidak adanya bantuan ketika mempersiapkan berbagai macam masakan dan makanan untuk keluarga. 

Untuk menyiasatinya, konsumen menyimpan bahan makanan lebih banyak dan meminta asisten rumah tangga menyiapkan bumbu olahan untuk disimpan dalam kulkas, sehingga dapat langsung diolah dengan mudah kapanpun dibutuhkan. Sayangnya, tidak semua kulkas dapat menjaga kesegaran makanan dalam waktu yang lama, akhirnya makanan yang tersimpan jadi terbuang dan mubazir. Memahami kondisi yang ada sebagai pemimpin pasar elektronik, PT Samsung Electronics Indonesia menghadirkan kulkas dua pintu Samsung Twin Cooling Plus dan Samsung French Door dengan teknologi Triple Cooling Plus dan metal cooling untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama. 

Melihat hal ini sebagai pemimpin pasar elektronik, PT Samsung Electronics Indonesia selalu berupaya untuk menawarkan produk dengan inovasi yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat. Kali ini, melihat kebutuhan masyarakat akan solusi penyimpanan makanan yang lebih besar terutama menjelang hari raya Idul Fitri, Samsung menghadirkan kulkas dengan kapasitas yang lebih besar – bigger capacity, melalui kulkas dua pintu Samsung Twin Cooling Plus serta kulkas Samsung French Door dengan teknologi Triple Cooling Plus dan metal cooling untuk menjaga kesegaran makanan lebih lama. Selain dilengkapi teknologi Twin maupun Triple Cooling Plus, rangkaian kulkas terbaru Samsung ini pun dilengkapi fitur Smart Conversion yang memberikan pengaturan suhu fleksibel dan merubah seluruh kompartemen lemari es menjadi freezer, ataupun sebaliknya, sesuai keinginan dan kebutuhan konsumen. 

Memahami kondisi yang ada, Samsung menawarkan kulkas dua pintu Twin Cooling Plus dengan kapasitas net yang lebih besar, 585 liter dan 620 liter. Kulkas ini mampu menampung 8 buah kue hantaran lebaran berukuran 20 x 20cm, bahkan hingga 12 buah kue jika kompartemen freezer difungsikan menjadi mode pendingin biasa dengan smart conversion. Samsung juga menghadirkan kulkas French Door dengan kapasitas net sebesar 486 liter, mampu menyimpan sekitar 6 lasagna dalam wadah 22 x 16 cm di kompartemen atas, dimana masih ada ruang penyimpanan buah dan sayur terpisah.

Samsung merupakan satu – satunya perusahaan elektronik yang menghadirkan teknologi Twin Cooling Plus pada kulkas dua pintu. Teknologi ini menawarkan dua sistem pendingin dengan dua evaporator yang mengelola ruang lemari es dan freezer secara terpisah untuk meminimalkan fluktuasi suhu. Hal ini memungkinkan untuk mengontrol kelembaban dan suhu optimal karena kelembaban di lemari es dapat tetap terpisah dari freezer. Kelembaban yang lebih tinggi hingga 70% mempertahankan kesegaran makanan lebih lama, sehingga merupakan manfaat yang menguntungkan konsumen sekaligus meminimalkan pemborosan makanan.

“Ibu tidak hanya bebas dari rasa kuatir makanan menjadi rusak di kulkas dalam 3 hari, tapi juga lebih leluasa menon-aktifkan lemari pembeku atau mengubah kompartemen lemari pembeku menjadi lemari pendingin di saat rumah ditinggal untuk liburan. Ini artinya, jumlah daya listrik pun bisa lebih hemat,” jelas Michael Adisuhanto, Head of Home Appliances Product Marketing PT Samsung Electronics Indonesia. (Red)