Karena menghukum bukanlah solusi yang tepat

Book - 21 Feb 2019

Anak-anak memang menggemaskan. Ulah mereka dapat membuat kita tertawa dan hari pun menjadi ceria. Namun, adakalanya, ulah mereka dianggap tidak menyenangkan, bahkan mengesalkan. Apalagi jika sering berulang, perilaku buruk anak pun seringkali menguji kesabaran orang tua. Jalan pintas tercepat, orang tua marah dan menghukum sang anak. Padahal, menghukum bukanlah solusi yang tepat, karena akar permasalahannya tetap ada.

 

Sebagai orang tua, kita mempunyai tanggung jawab untuk membimbing anak menemukan cara menjadi pribadi yang lebih baik, dan lebih baik lagi. Bersama dengan anak, orang tua dapat membahas perilaku mereka yang dianggap kurang baik dan bersama mencari jalan keluarnya.

 

Bagi anak yang dikategorikan agresif, buku ini memberi kiat untuk membenahi perilaku anak yang pemarah, gemar berkelahi, suka merajuk, susah tenang dan susah mengikuti aturan. Sementara bagi anak yang bersifat lembut, buku ini memberi kiat untuk membenahi perilaku anak yang susah tidur, penakut, kurang percaya diri, susah berkonsentrasi dan bermasalah dalam belajar berbicara.

 

Kiat-kiat di buku ini sengaja dibuat singkat, padat dan tepat sasaran. Hal ini memudahkan bagi orang tua yang super sibuk untuk mencari solusi, tanpa harus membaca penjelasan-penjelasan panjang. Selain itu kiat-kiatnya dibuat berdasarkan perkembangan usia anak. Ada yang untuk bayi, balita, sampai anak diusia awal sekolah dasar.

Karenanya buku ini layak dibaca oleh para orang tua dengan anak berusia 0 – 7 tahun, para pengasuh dan pemerhati anak. Selamat mencoba!


Detail Buku :

Judul                                    : 500 Cara Membenahi Perilaku Anak

Penulis                                 : Kusumastuti

Penyunting                           : Marina Ariyani

Penerbit                                : Bhuana Ilmu Popular – Kelompok Gramedia

Tanggal Terbit                       : 18 Februari 2019

Jumlah Halaman                   : 364 halaman