Tips Makeup Cantik dan Natural Untuk Anak Perempuan

Beauty Story - 07 Jul 2019

Jika memiliki anak perempuan dan sudah mulai bersekolah, terkadang ada beberapa acara atau perayaan yang mengharuskan anak perempuan anda menggunakan beberapa pulasan make up. Seperti acara kartini, kegiatan lomba menari, menyanyi atau pentas sekolah lainnya. Tidak ada salahnya jika ingin mendandani anak perempuan anda supaya sedikit berbeda saat acara tersebut.

Kulit anak dan dewasa sudah pasti memiliki sensitifitas yang berbeda jika terkena makeup. Bagi kulit orang dewasa mungkin tidak masalah jika memakai beberapa lapis base makeup yang tebal. Namun jika hal tersebut diaplikasikan ke kulit anak bisa memungkinkan iritasi dan gatal. Jadi sebelum mulai mendandani putrinya, pastikan kandungan di makeup tersebut aman dan ringan di kulit wajah.

Berikut beberapa tips jika ibu ingin mendandani anak saat acara tertentu

1. Gunakan foundation secara tipis di wajah anak. Karena kulit wajah anak masih lembut dan halus maka tidak perlu memoleskan foundation yang tebal. Pilih warna foundation yang senada dengan warna kulit anak. 

2. Poleskan sedikit perona pipi dengan warna pink natural agar pipi chubby anak anda semakin menggemaskan. Pilih jenis perona pipi berupa krim  dengan tekstur matte. Poleskan perona tersebut disekitar bulatan pipi dengan gerakan melingkar ke luar. 

3. Aplikasikan eyeshadow jika memang dibutuhkan. Gunakan warna yang cerah dan natural. Agar eyeshadow tersebut bertahan lama, terlebih dahulu bisa gunakan base eyeshadow di kelopak mata anak anda. 

4. Berikan pemulas bibir dengan warna-warna yang segar seperti pink, orange atau peach. Hindari warna merah karena hanya akan membuat anak terlihat dewasa. Pilih jenis pemulas bibir yang matte, kemudian lapisi dengan lip gloss warna senada secara tipis. 

5. Terapkan  bedak untuk menyerap minyak berlebih di wajahnya dan menjaga agar makeup anak bertahan lama. Gunakan bedak tabur sebagai dasar, kemudian poleskan tipis bedak padat di wajah nya. 

6. Tambahkan sedikit eyebrow untuk mempertegas riasan. Pilih warna coklat natural untuk membentuk alis putri  Anda secara natural. Jika ibu ingin menambahkan riasan mata lain seperti eye liner dan mascara, pastikan kandungan tersebut aman di kulit mata. 

Tapi jika anak anda sangat energik dan tidak bisa diam, lebih baik tidak usah digunakan karena nantinya eye liner dan mascara tersebut bisa terhapus secara tidak sengaja oleh tangannya dan malah bisa mengenai mata anak sehingga selain membuat riasan menjadi berantakan, mata anak bisa terkena iritasi gatal dan sebaginya. (red)