Mencegah Penuaan dengan Masker Kopi

Beauty Story - 27 Aug 2018

Ada kabar gembira nih untuk para penggemar dan penikmat kopi.

Selain bisa membuat umur panjang, ternyata bahan yang biasa dijadikan minuman ini memiliki segudang manfaat untuk kulit wajah jika dijadikan sebagai masker wajah.

Faktanya, kopi mengandung zat-zat baik, seperti flavonoid dan polifenol yang berfungsi sebagai antioksidan.

Zat-zat itu terbukti ampuh dalam mencegah radikal bebas yang dapat menyebabkan berbagai masalah kulit, seperti kulit kusam, kering, jerawat, dan tentunya penuaan.

Salah satu varian masker kopi yang paling mudah ditemukan dan paling mudah untuk dibuat, yaitu masker ampas kopi. Simak cara membuatnya sebagai berikut:

Cara Membuat:

1. Siapkan ampas kopi yang sudah diseduh sebelumnya.

2. Oleskan pada wajah yang sebelumnya sudah kamu bersihkan.

3. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit, bilas dengan air bersih.

4. Lakukan secara rutin selama 2 sampai 3 kali dalam satu minggu.

5. Selain itu, kalian juga bisa memadukan kopi dengan bahan lainnya, seperti bengkoang, bubuk cendana, putih telur, lemon, lidah buaya, papaya, alpukat, dan air teh.

6. Manfaat dari menggunakan masker kopi ini di antaranya, mengangkat sel kulit mati, melembutkan kulit, menghaluskan kulit, menyamarkan bekas jerawat, menyamarkan lingkaran hitam di bawah mata, mengecilkan pori-pori, bekerja sebagai antioksidan, mengencangkan kulit wajah, dan tentunya apabila digunakan secara rutin dapat mencegah penuaan.

Jika selama ini mencari masker wajah yang dapat menyamarkan garis halus atau kerutan dan wajah terlihat lebih kencang, maka masker kopi adalah pilihan yang tepat untuk Anda. (Yola Bonnita) 

Sumber: LiniKini.ID

Foto: stylecaster.com