Menciptakan Bonding lewat Momen Mandi Si Kecil

Baby & Kids - 01 Dec 2019


Saat memandikan bayi adalah momen di mana kita secara fisik dan emosional terlibat dengan Si Kecil. Mulai dari mencuci tangan kecilnya, membersihkan wajahnya yang lucu dan menggemaskan, membasuh rambutnya hingga mengajaknya bicara dan bermain dengan mainannya. 

Sambil memandikan, Anda juga bisa bersenandung, memberi tahu nama-nama dari bagian tubuhnya, atau sekadar ikut memainkan gelembun sabun dan percikan air bersama Si Kecil. 

Selain menciptakan ikatan antara orangtua dan anak, waktu memandikan bayi juga  membantu perkembangan emosional dan fisik bayi. 

Berikut adalah beberapa panduan dasar menjadikan waktu mandi sebagai pengalaman menyenangkan untuk bayi Anda: 


1. Sebelum mulai memandikannya, siapkan peralatan mandi seperti sabun, shampoo, handuk dan sebagainya. Pastikan semua alat tersebut dalam jangkauan Anda saat sedang memandikan Si Kecil.


2. Memandikan bayi Anda mulailah dari membasuh bagian belakang telinga, leher, lengan dan kaki. Jangan lupa untuk membasuh area popok Si Kecil.


3. Cuci rambut bayi Anda dengan shampoo yang lembut dan mengandung pelembap untuk mencegah rambut anak menjadi kering.


4. Setelah mandi, lakukan pijatan untuk membantumenjaga  kesehatan bayi. Pijat juga membantu peningkatan berat badan serta baik untuk pencernaan dan sirkulasi darah.


Oya, jangan lupa untuk memilih produk mandi yang sesuai untuk Si Kecil ya! (red)

Foto: thechampatree.in